WISUDA TAHUNAN

Wisuda di Pesantren Pondok Madinah adalah upacara pengukuhan atau pelantikan bagi santri/santriwati yang telah menempuh pendidikan di pesantren.

Wisuda merupakan penanda kelulusan santri/santriwati yang telah menempuh masa belajar pada satuan pendidikan yang ada di pesantren pondok madinah baik itu Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah aliyah (MA).

Prosesi wisuda diawali prosesi masuknya Civitas Akademi Pesantren Pondok Madinah yang terdiri dari direktur dan para asisten direktur dengan kepala madrasah guna mewisuda para calon wisudawan.

Dalam menyelenggarakan wisuda, maka Pesantren Pondok Madinah melaksanakan wisuda ini setiap tahunnya yang diagendakan di setiap akhir tahun ajaran ditandai dengan berakhirnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBNBK), Ujian Madrah Berbasis Komputer (UMBK) dan Ujian Kepesantrenan .

Pada umumnya, calon wisudawan mengenakan pakaian yang sudah ditentukan, seperti pakaian pria menggunakan hem putih dan celana hitam bersepatu hitam, pakaian wanita menggunakan kebaya tradisional tipis dengan kain batik dan bagian luarnya mengenakan toga

Salam Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *