WISATA PESANTREN PONDOK MADINAH

WISATA PESANTREN PONDOK MADINAH

Pesantren Pondok Madinah setiap tahun melakukan wisata, baik itu wisata alam maupun wisata yang lainnya, wisata dilaksanakan biasanya dua kali dalam satu tahun ajaran, di setiap selesai melakukan ujian semester, yaitu pada akhir semester satu dan semester dua.

kegiatan wisata diikuti oleh semua anak-anak Santri/santriwati, mulai dari kelas satu Madrasah Tsanawiyah sampai kelas tiga Madrasah Aliyah. semuanya ikut serta dalam wisata tersebut yang didampingin oleh wali kelasnya masing-masing, pembina asrama dan guru-guru yang memiliki waktu yang luang.

kegiatan wisata dilaksanakan tidak terbatas pada kegiatan bersenang-senang saja, namun juga sebagai kegiatan study. Para santri/santriwati dikelompokkan ke beberapa kelompok,  kemudian masing-masing memilih ketua kelompok, satu kelompok didampingi oleh wali kelas dan guru.

setelah dikelompokkan maka pendamping dalam hal ini adalah wali kelas, memberikan arahan atau instruksi apa-apa saja yang harus dilakukan di tempat wisata. salah satunya mempelajari tentang binatang yang ada di tempat wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *